Senin, 24 Januari 2011

Gaji Pegawai BI Diusulkan Naik 7% di 2011 | Visijobs

Gaji Pegawai BI Diusulkan Naik 7% di 2011 | Visijobs

(Visijobs-News) - Gaji pegawai Bank Indonesia (BI) diusulkan naik sebesar 7 persen di 2011. Kenaikan gaji pegawai BI itu dilakukan dengan mengacu pada perkembangan inflasi dalam 3 tahun terakhir.

Demikian disampaikan Gubernur BI Darmin Nasution dalam rapat dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Khusus untuk pegawai dengan kinerja yang sangat baik, lanjut Darmin, BI memberikan tambahan kenaikan gaji sebesar 2,5%. Kenaikan gaji untuk pegawai promosi 451 orang dan biaya gaji untuk pegawai baru 637 orang.

"Di 2011 ini, BI secara prinsip tidak melakukan perubahan sistem penggajian dan tetap menjalankan kebijakan yang telah berjalan sebelumnya. Jadi penyesuaian berkala gaji pegawai mengacu pada inflasi 3 tahun terakhir untuk menjaga daya beli. Di 2011 diusulkan naik 7%," urai Darmin.

Ia menjelaskan, untuk aggaran pengelolaan gaji dan penghasilan lainnya di 2011, BI menargetkan realisasinya Rp 1,98 triliun. Menurut Darmin, dana itu digunakan dalam rangka penerapan sistem dan kebijakan pengelolaan SDM di BI yang difokuskan untuk mendapatkan dan mempertahankan orang-orang terbaik di BI.

"Serta menjaga motivasi dan kinerja pegawai," tegas mantan Dirjen Pajak itu.

Berita ini ditayang di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar