Rabu, 26 Januari 2011

Serah Terima Sistem Informasi Pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) | Visijobs

Serah Terima Sistem Informasi Pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) | Visijobs


(Visijobs-News) - Tekad Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam mewujudkan good governance adalah menerapkan peningkatan layanan publik berbasis sistem dan teknologi informasi. Salah satu sistem informasi yang telah dibangun adalah sistem informasi bagi pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA). Sistem pengguna TKA ini telah diluncurkan pengoperasiannya secara resmi oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada 25 November 2010 silam.

Sebagai tindak lanjut dari peluncuruan sistem informasi pengguna TKA, maka telah diserahkan secara resmi pengoperasian Sistem Informasi Pengguna TKA dari Badan Penelitian Pengembangan dan Informasi (Balitfo) kepada Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta). Penandatanganan Berita Acara serah terima dilakukan antara Ir. Maruli A Hasoloan, PhD, Sekretaris Balitfo dengan Firdaus Badrun S.H.,MSI. Sekretaris Ditjen Binapenta. Penandatanganan dihadiri oleh Ir. Djuharsa, MD.,MM. serta para pejabat Balitfo dan Ditjen Binapenta terkait.

Dalam sambutannya Kepala Balitfo menyampaikan bahwa dengan telah diserahterimakan sistem informasi pengguna TKA ini dipastikan akan mempermudah para pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan perijinan TKA. Para pengguna TKA akan dimudahkan dalam pengajuan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) serta Ijin Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA), kata Kepala Balitfo. Lebih lanjut kepala Balitfo menyampaikan, bahwa dengan sistem informasi TKA ini dimungkinkan untuk berintegrasi dengan sistem informasi terkait penyelenggaraan TKA seperti dengan Ditjen Imigrasi dan Kepolisian.

Selanjutnya Sekretaris Ditjen Binapenta menyampaikan bahwa meskipun telah diserahterimakan sistem informasi, namun pihak Ditjen Binapenta akan selalu bekerja sama dengan Balitfo dalam pengoperasian, pengembangannya serta sosialiasi sistem tersebut.

Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar