Minggu, 27 Februari 2011

Kepulauan Riau Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru | Visijobs

Kepulauan Riau Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru | Visijobs


(Visijobs-News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono optimistis Provinsi Kepulauan Riau akan menjadi pusat ekonomi baru sehingga dapat menyaingi Singapura. "Tempat kita ini adalah satelit Singapura. Kita akan menjadi new economy center," kata Presiden Yudhoyono saat membuka rapat kerja di Bandar Udara Raja Haji Fisabillillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Untuk mencapai target itu, jelas Presiden, semua pihak harus bekerja keras untuk membangun Kepulauan Riau. Pembangunan itu harus mengakomodir kepentingan lokal, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, kepentingan nasional juga harus dipenuhi dalam bentuk percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Presiden Yudhoyono juga meminta pembangunan Kepulauan Riau memperhatikan empat sasaran utama, yaitu pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan tenaga kerja, pengurangan kemiskinan, dan pemeliharaan lingkungan. "Pada saatnya nanti itu akan menjadi center yang tidak kalah dengan Singapura," ucap Presiden.

Rapat di Bandara Haji Fisabillilah diikuti sejumlah menteri. Mereka di antaranya Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Menteri Perindustrian M.S HIdayat, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan. Selain itu, juga ada Menteri Pertanian Suswono dan Ketua Komite Ekonomi Nasional Chierul Tanjung yang tiba di Tanjungpinang menggunakan pesawat jet khusus.

Sebelumnya, sejumlah menteri sudah berada di Tanjungpinang untuk mendampingi Presiden. Mereka antara lain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, serta Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar