Kamis, 24 Maret 2011

Mahasiswa Medan Galang Dana Bantuan untuk Jepang | Visijobs

Mahasiswa Medan Galang Dana Bantuan untuk Jepang | Visijobs

(Visijobs-Kampus Info) - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Yayasan Harapan Medan, menggalang dana bantuan gempa dan tsunami Jepang. Mereka sengaja memakai baju tradisional Jepang, yukata untuk menarik simpati pengguna jalan.

Aksi galang dana ini dilakukan, di perempatan Jl Sudirman dan Jl Imam Bonjol, Medan. Tidak hanya memakai yukata, mahasiswa juga membawa zhuru, origami berbentuk burung bangau yang melambangkan doa, harapan dan keselamatan bagi korban yang tertimpa bencana.

Dalam menarik perhatian pengendara, mahasiswa juga menghiasi kotak sumbangan dengan berbagai kartun asal Jepang, seperti Shinchan dan Doraemon. Mahasiswa juga menyerahkan miniatur bendera Indonesia-Jepang bagi pengendara yang memberikan sumbangan sebagai ungkapan terima kasih.

Salah seorang mahasiswa, Aznina Lembayung Batubara mengatakan, penggalangan dana akan digelar selama dua hari. "Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami melalui Konjen Jepang di Medan," kata Nina.

Aksi pengalangan dana ini mendapat respons dari pengendara. Salah satunya adalah Abdul Hamid, warga Jl Balam, Medan. Hamid bahkan menyampaikan belasungkawa dan harapan agar Jepang segera bangkit. "Semoga pembangkit nuklir Jepang tidak menjadi ancaman pasca tsunami," sebut Hamid.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar