Selasa, 29 Maret 2011

Ratusan Buruh Menolak Kerja Kontrak | Visijobs

Ratusan Buruh Menolak Kerja Kontrak | Visijobs

(Visijobs-News) - Untuk ke sekian kalinya, ratusan orang buruh menggelar aksi menolak sistem kerja kontrak. Mereka mendesak pemerintah untuk mencabut pola kerja yang mirip zaman penjajahan tersebut.

“Tidak akan lelah. Kami sadar perlawanan ini tidak ringan karena kebijakan pemerintah yang didukung dunia industri,“ kata Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Jakarta, Sultoni, dalam orasinya di Bundaran HI, Jl MH Thamrin.

Di alam aksi unjuk rasa siang ini, ratusan buruh membentangkan spanduk yang bertulis `Hapus Sistem Kerja Kontrak dan Outsourching`. Di kepala mereka, terikat kain merah dengan bintang emas di bagian tengahnya. “Untuk melawan, butuh mobilisasi massa yang signifikan. Harus turun ke jalan karena saluran formal telah mati, “pungkas Sultoni bersemangat.

Usai menyampaikan aspirasi sekitar 1 jam, massa bubar dengan tertib. Tidak ada penjagaan berarti dari pihak keamanan. Hanya saja, aksi ini sempat membuat kepadatan lalu-lintas dari arah Dukuh Atas menuju Bundaran HI. Sebab, 1 lajur jalan terpotong untuk massa aksi dan bertepatan dengan jam istirahat perkantoran.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar