Senin, 01 Agustus 2011

ISI Didik Mahasiswa Dari 34 Negara

(Visijobs-Kampus Info) - Kementerian Pendidikan Nasional memberi kepercayaan kepada Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar untuk mendidik 382 mahasiswa asing dari 34 negara selama kurun waktu 12 tahun (1999-2011). "Mahasiswa asing yang belajar tabuh dan tari Bali itu adalah penerima dharmasiswa pemerintah Indonesia, yakni kerja sama Kemendiknas dengan negara-negara di dunia," kata Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai S. MA di Denpasar.

Ia mengatakan, mahasiswa dari Jepang yang paling dominan belajar tabuh dan tari Bali yang mencapai 193 orang, menyusul Amerika Serikat 26 orang, Meksiko 19 orang, Hungaria 18 orang, Ceko 17 orang, Polandia 13 orang, serta Slovakia dan serbia masing-masing 11 orang.

Untuk 26 negara lainnya mengirim mahasiswa kurang dari 10 orang yang terdiri dari Jerman 10 orang, Inggris delapan orang, Kanada enam orang, Gambia lima orang, Prancis empat orang, Rusia empat orang, Uzberkistan empat orang, Filipina tiga orang, Rumania tiga orang dan Afrika Selatan tiga orang.

Berita selengkapnya di http://visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar