Selasa, 22 November 2011

Berkompetisi di Dunia Marketing Bersama FEUI

(Visijobs-Kampus Info) - Dunia marketing tak bisa dilepas dari konsumen. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen, diperlukan berbagai teknik. Salah satu caranya dengan berkompetisi dalam pembuatan Marketing Plan dan Debat Marketing.

Acara tersebut diadakan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sejak Selasa (22/11) hingga Kamis (24/11). Sebanyak 26 universitas dari seluruh Indonesia menjadi peserta. Acara IMOTION 2011 ini bertemakan Teknik Event Marketing untuk Meningkatkan loyalitas konsumen.

"Marketing memang tidak bisa dilepaskan dari konsumen. Keduanya sangat erat menjadi satu," kata Ivan Teofilus sebagai Ketua Pelaksana IMOTION 2011 saat pembukaan di Kampus UI, Depok, Jawa Barat.

Menurut Sekretaris IMOTION 2011Respati Rizky, sekitar 29 grup universitas yang datang ke kompetisi ini, terbagi dari 24 tim untuk kompetisi Debat Marketing, dan lima untuk Marketing Plan.

Format dari kompetisi Debat Marketing ini ialah kedua grup akan duduk pada meja yang mewakili 'pro' dan 'kontra' dari suatu isu yang diberikan. Dengan format Asian Parliament, mereka akan dinilai oleh tiga juri yang akan menentukan nilai yang menentukan siapa pemenangnya.

Dua tim yang mendapat giliran pertama dalam kompetisi Debat Marketing ialah Institut Manajemen Telkom Bandung dan Universitas Soedirman Poerwokerto akan medebatkan tentang eksistensi brand di social media.

"Teknik consumer loyalty seharusnya dapat datang dari penggalian di dalam kompetisi marketing seperti IMOTION 2011," ujar Banu Muhammad sebagai Wakil Ketua Alumni Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar