Jumat, 28 Januari 2011

Sarjana The Beatles Pertama | Visijobs

Sarjana The Beatles Pertama | Visijobs

(Visijobs-Kampus Info) - Sebuah kota di Liverpool menyediakan jurusan yang mempelajari seluruh seluk beluk grup musik legendaris The Beatles. Seseorang menjadi kolektor berbagai pernak pernik The Beatles, itu biasa. Atau seseorang yang memiliki semua rekaman The Beatles? Hebat, tapi banyak yang melakukan hal serupa. Tapi seseorang yang mempelajari The Beatles dan kemudian meraih gelar master untuk ilmu The Beatles, ini baru luar biasa.

Mantan finalis Putri Kanada yang juga penyanyi Mary-Lu Zahalan-Kennedy menjadi orang pertama di dunia yang meraih gelar master untuk pengetuannya soal The Beatles. Mary mendaftarkan diri untuk mempelajari The Beatles di Universitas Hope Liverpool saat perguruan tinggi itu dibuka tahun 2009.

Mary (53), yang sudah merekam tiga album, adalah mahasiswa pertama yang lulus untuk jurusan ini yang diikuti 12 orang mahasiswa. "Saya sangat bangga atas prestasi saya," kata Mary.

KHUSUS GELAR MASTER

Mata kuliah di jurusan ini, tambah Mary, sangat menantang sekaligus menyenangkan. Mary-Lu Zahalan-Kennedy master ilmu The Beatles pertama di dunia. "Ilmu yang saya pelajari ini memberikan gambaran yang sangat luar biasa soal pengaruh The Beatles yang hingga kini masih terasa di seluruh aspek kehidupan," tambah dia.

"Fakultas dan seluruh mahasiswa Universitas Hope benar-benar memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan dan dukungan mereka sangat luar biasa," ujar Mary.

Apa saja yang dipelajari Mary tentang The Beatles di universitas itu? Mulai dari mempelajari studio, komposisi musik The Beatles hingga bagaimana kota Liverpool membentuk musik-musik karya John Lennon dkk. "Program ilmu The Beatles ini hanya disediakan untuk program master," kata pendiri sekaligus pimpinan jurusan The Beatles Universitas Hope Liverpool Mike Brocken.

"Mary Lu kini menjadi bagian kelompok ilmuwan musik populer dunia yang mampu memberikan pendapat baru dan provokatif ke dalam ilmu musik," tambah Brocken.

Selain, menjadi sarjana ilmu The Beatles, Mary Lu juga seorang musisi yang cukup diperhitungkan. Dia pernah dinominasikan untuk meraih penghargaan Juno sebagai penyanyi perempuan paling menjanjikan di Kanada tahun 1983.

Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar