Senin, 28 Februari 2011

Mahasiswa Unikom Bersih-bersih Jalan Dipatiukur | Visijobs

Mahasiswa Unikom Bersih-bersih Jalan Dipatiukur | Visijobs

(Visijobs-Kampus Info) - Sebanyak 330 mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berpartisipasi dalam Gerakan Ambil Sampah (GAS) di sepanjang Jalan Dipati Ukur. Mereka disebar di 32 titik untuk memunguti, mengumpulkan, dan menyapu sampah yang mereka temukan.

Ketua Pelaksana GAS, Budi Mulayana menuturkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pada Pemkot Bandung untuk gerakan Bandung Bersih. "Sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, sekitar 330 mahasiswa yang dibagi ke dalam 32 kelompok disebar di sepanjang Jalan Dipati Ukur untuk GAS ini. Terkumpul 32 kantong sampah penuh sampah," ujar Budi.

Ia mengatakan, gerakan ini dibuat untuk ikuti memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari lalu bertepatan dengan tragedi longsor di Leuwi Gajah. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa pada lingkungan," katanya. Dalam acara ini turut ditandatangani MoU antara Pemkot Bandung dan Unikom untuk peningkatan aparatur pemerintah dan sumber daya manusia untuk program Pemkot Bandung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandung Dada Rosada menyatakan apresiasinya pada Unikom yang peduli pada lingkungan. "Kalau biasanya Pemkot kerjasama dengan universitas yang berkaitan dengan studi, kalau ini berkaitan dengan lingkungan. Jadi nilainya buat saya plus (+) 1," ujar Dada. Penandatangan MoU dari Unikom dilakukan oleh Rektor Unikom Edi Suryanto.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar