Selasa, 22 Februari 2011

Tes Urine Bagi PNS Pemkab Bogor | Visijobs

Tes Urine Bagi PNS Pemkab Bogor | Visijobs

(Visijobs-News) - Pasca ditangkapnya oknum pegawai negeri sipil yang terlibat narkoba, Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan tes urine bagi seluruh birokrat dan pejabat di Pemkab Bogor. "Sebelum kejadian ini kita sudah mewacanakan akan menggelar tes urine bagi seluruh pejabat dan birokrat di lingkungan pemerintah kabupaten," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor Adang Suptandar.

Adang mengatakan, tes urine dilakukan karena dinilai penting untuk mencegah meluasnya penggunaan narkoba di kalangan pejabat. Dijelaskannya, pelaksanaan tes urine harus dipersiapkan secara matang mengingat hal tersebut harus melewati proses perencanaan menyangkut pembiayaan yang dikeluarkan.

Ia menyebutkan, biaya untuk melakukan tes urine tersebut membutuhkan Rp 125 ribu per orangnnya. "Tentu ini akan menjadi kendala, karena biaya yang digunakan tidaklah sedikit, jika di hitung-hitung jumlah PNS di Kabupaten Bogor saat ini sebanyak 20.500 orang," katanya.

Adang mengatakan, pihaknya telah memberlakukan tes urine bagi PNS yang baru diterima masuk 2011 ini. Sebanyak 350 PNS yang ikut tes dinyatakan bersih dari penggunaan narkoba. "Tes urine bagi CPNS baru sudah rutin kita lakukan sejak empat tahun terakhir, dan selama itu hasilnya nihil," kata Adang.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar