Selasa, 22 Februari 2011

Karawang Masih Rekomendasi TKI ke Arab Saudi | Visijobs

Karawang Masih Rekomendasi TKI ke Arab Saudi | Visijobs

(Visijobs-News) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih memberikan rekomendasi tenaga kerja Indonesia ke Arab Saudi, walaupun sudah ada rencana pemerintah pusat untuk menghentikan pengiriman tenaga kerja Indonesia ke negara tersebut.

"Kami mencatat 76 warga Karawang berangkat ke Arab Saudi untuk menjadi TKI (tenaga kerja Indonesia), sepanjang Januari sampai pekan ketiga Februari 2011," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang Banuara Nadeak, di Karawang.

Dikatakannya, sebanyak 76 TKI asal Karawang yang berangkat ke Arab Saudi itu dipastikan berangkat secara legal dan melalui prosedur yang sudah ditetapkan. Para TKI asal Karawang tersebut, kata Banuara, juga berangkat sebagai TKI melalui perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) yang terdaftar. Penghentian pengiriman TKI ke Arab Saudi tersebut baru sekedar rencana pemerintah pusat. Dengan demikian, hingga kini pihaknya masih mengirimkan TKI asal Karawang ke salah negara Timur Tengah tersebut.

Sesuai dengan data Disnakertrans setempat, hingga akhir Januari 2011 total warga Karawang yang bekerja ke luar negeri sebagai TKI sebanyak 1.515 orang. Dari jumlah 1.515 warga Karawang yang menjadi TKI tersebut, kebanyakan bekerja sebagai TKI di Saudi Arabia yang mencapai 1.374 orang.

"Kami sudah mendapat laporan, TKI asal Karawang yang terjebak di kolong jembatan di Arab Saudi sebanyak 26 orang. Kami sudah berkoordinasi kepada pemerintah pusat untuk memulangkan mereka, dan sebagiannya sudah kembali ke kampung halamannya masing-masing," kata Banuara.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar