Jumat, 25 Maret 2011

UMPTB Menggelar Wisuda Pertama di Lampung | Visijobs

UMPTB Menggelar Wisuda Pertama di Lampung | Visijobs

(Visijobs-Kampus Info) - Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB), menggelar wisuda sarjana pertama dan dies natalis ke-4 di Lampung. Sebanyak 155 mahasiswa/i dari 3 fakultas mengikuti wisuda tersebut, diantaranya Fakultas Ekonomi, Akuntansi, Hukum dan Fakultas Pertanian.

Acara wisuda yang baru pertama kali digelar di UMPTB diselenggarakan di halaman depan kantor UMPTB. Acara dibuka oleh Rektor UMPTB Ratu Betha Caropobeka. Hadir pula Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI, Prof. Fasli Jalal beserta rombongan, Bupati Pesawaran Aries Sandi DP, Wakil Bupati Pesawaran Musiran, serta para pejabat di Pemkab Tulangbawang.

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang yang juga selaku Dewan Kurator mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan terus berkomitmen dan lebih berperan aktif dalam upaya pembangunan pendidikan di Kabupaten Tulangbawang. Berbagai jenis program dan kebijakan akan terus diupayakan untuk membantu pengembangan pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang agar terus berkembang ke arah yang lebih baik dan semakin mendapat kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu, Universitas Megou Pak Tulang Bawang diharapkan mampu menggelorakan semangat pembangunan pada masa sekarang, dan pada era mendatang dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tulang Bawang pada khususnya. ”Untuk memenuhi tuntutan itu, maka konsekuensinya kita sebagai produk perguruan tinggi harus memunculkan ide-ide brilian, progresif, reformatif dalam menawarkan opsi yang terbaik untuk pencerahan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di samping itu perjalanan Universitas Megou Pak Tulang Bawang kedepan hendaknya tetap mempertahankan eksistensinya, dalam menanamkan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah kepada para dosen pengajar dan para mahasiswannya, dalam menegakkan supremasi sains dan teknologi yang lebih maju.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI Prof. Fasli Jalal mengatakan, Kementerian Pendidikan RI setiap tahunnya menyiapkan beasiswa sebanyak 11 ribu bagi mahasiswa yang berprestasi baik universitas negeri maupun swasta, tentunya setiap universitas harus berani jemput bola, karena kementerian pendidikan tidak akan pernah tau berapa banyak siswanya yang berprestasi di universitas tersebut kalau tidak ada laporan dari universitas yang bersangkutan.

”Dengan adanya hal tersebut, Saya harapkan untuk Universitas UMPTB dapat proaktif dengan kementerian pendidikan dengan tujuan agar semua program yang dikeluarkan oleh kementerian pendidikan dapat langsung diterima dan diterapkan di UMPTB, serta saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diwisuda dan semoga lulusan ini akan menjadikan para lulusannya menjadi pengerak dan berperan aktif bagi pembangunan indonesia,” ujar Fasli.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar