Jumat, 25 Maret 2011

Unsrat Gelar Mechanical Expo 2011 | Visijobs

Unsrat Gelar Mechanical Expo 2011 | Visijobs

(Visijobs-Kampus Info) - Fakultas Teknik Program Studi Strata Satu (S1) Teknik Mesin, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, akan menggelar kegiatan lomba penulisan esai, karya ilmiah dan lomba motor hemat bahan bakar yang bertajuk Mechanical Expo 2011 pada tanggal 12 hingga 13 Mei 2011.

Pembina kegiatan Mechanical Expo 2011, Benny Maluega ST MSc, di Manado, Kamis mengatakan, kegiatan yang dilakukan Himpunan mahasiswa Teknik Mesin yang didukung oleh Ketua Jurusan, Ir Frans P Sappu MT dan seluruh dosen, merupakanupaya mendorong minat bagi para pelajar mengembangkan kreatifitas dan kemampuan memberdayakan iklim dalam dunia teknik mesin secara umum.

"Para peserta lomba ini, kata Benny berasal dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat yang diutus secara resmi oleh sekolah masing-masing, dengan maksimal untusan khusus lomba penulisan esai delapan siswa, lomba penulisan karya ilmiah delapan siswa dan lomba motor efisien bahan bakar empat siswa," kata Maluega.

Pendaftaran, kata Maluega dimulai tanggal 11 April 2011 melalui panitia Mechanical Expo bertempat di gedung Jurusan Teknik Mesin Unsrat Manado, lantai dua, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp15.000 per orang. Tema yang diusung dalam lomba ini, penulisan esai dengan tema `prospek seorang sarjana teknik mesin dalam dunia kerja`, serta lomba penulisan karya ilmiah tema, pemanfaatan sumber energi terbarukan (energi alternatif) di Sulawesi Utara.

Maksud kegiatan ini, kata Maluega, mendekatkan siswa terhadap jurusan Teknik Mesin, sekaligus perkenalan bahwa jurusan ini mampu menghasilkan lulusan handal dan profesional, sehingga terserap di berbagai jenis pekerjaan.

Program Teknik Mesin, bertujuan menghasilkan sarjana teknik memiliki dasar pengetahuan, sikap dan ketrampilan profesional dalam bidang teknik mesin, sehingga mampu beradaptasi serta mengembangkan diri dalam mengikuti perkembangan teknologi baru.

Kurikulum teknik mesin Unsrat, disusun dalam 144 sistem kredit semester (SKS) dengan penekanan secara merata pada empat kelompok keahlian atau bidang konsentrasi. Keempat kelompok tersebut, yakni desain dan konstruksi (Design and Construction), konversi energi (Energy Convertion), produksi dan material (Production and materials) dan teknik industri (Industrial engineering).

Data organisasi, kata Maluega, alumni teknik mesin hampir 100 persen terserap dalam berbagai bidang pekerjaan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait kegiatan Mechanical expo 2011, dapat diperoleh melalui panitia lewat alamat email yaitu panitiamechanicalexpo2011@yahoo.co.id atau bisa melalui akun facebook panitia mechanical expo.


Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar