Kamis, 21 April 2011

Hari Ini Hanya Penyiar Perempuan yang Mengudara | Visijobs

Hari Ini Hanya Penyiar Perempuan yang Mengudara | Visijobs

(Visijobs-News) - Penyiar radio di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada peringatan Hari Kartini kali ini semuanya perempuan. "Ini untuk menghormati peran perempuan di Hari Kartini kali ini," kata pegawai di radio itu Rofiki Tanzil.

Tak hanya dalam bentuk siaran, para pegawai radio di frekwensi FM 103,3 tersebut pada hari Kartini ini juga hanya memutar lagu-lagu wanita dengan topik pembahasan seputar wanita. Seperti dialog dan diskusi interaktif dengan pemirsa seputar peran kaum wanita.

Menurut Rofiki Tanzil, selain membahas seputar peran kaum wanita dan jasa Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, khususnya dalam bidang kesetaraan untuk mendapatkan pendidikan, sepanjang hari Kartini, radio ini juga menyediakan ucapan selamat. "Kami membebaskan masyarakat dalam menyampaikan ucapan selamat hari Kartini, mulai pagi hingga tengah malam nanti," kata Rofiki Tanzil menjelaskan.

Sementara, pada hari Kartini ini, penyiar laki-laki hanya membantu administrasi kantor. "Penyiar laki-laki masuk sebagaimana biasanya, namun tidak siaran. Hanya penyiar perempuan saja," katanya menjelaskan.

Tidak hanya di Radio Karimata, sejumlah radio lain di Pamekasan juga melakukan hal yang sama, yakni mengoptimalkan peran penyiar dan kanryawan perempuan sebagai bentuk penghormatan terhadap peran Kartini. Optimalisasi peran karyawan dan penyiar perempuan sebagaimana dilakukan di sejumlah lembaga penyiaran ini hanya merupakan salah satu cara memperingati hari Kartini 21 April kali ini.

Bentuk peringatan lain ialah dengan melakukan penyebaran brosur sebagaimana yang dilakukan oleh sekelompok organisasi kepemudaan di area monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan. Di Pamekasan, ada sebanyak tiga kegiatan yang dilakukan tiga kelompok organisasi berbeda guna memperingati Hari Kartini kali ini. Intinya mengajak masyarakat mengingat peran perjuangan perempuan.

Berita in ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar