Kamis, 21 April 2011

Petugas Perempuan Transkjakarta Berkebaya | Visijobs

Petugas Perempuan Transkjakarta Berkebaya | Visijobs

(Visijobs-News) - Menyambut Hari Kartini yang jatuh tepat pada Kamis (21/4), petugas perempuan yang bekerja di lapangan khususnya pramudi dan kasir di Halte Bus TransJakarta mengenakan kebaya. Hal ini dilakukan selain untuk memperingati Hari Kartini, sekaligus penghargaan terhadap emansipasi wanita di TransJakarta, sejak kali pertama busway beroperasi pada 2004.

Sejak tahun tersebut, perempuan telah banyak mengambil peran di TransJakarta. Berdasarkan keterangan persnya, Kepala Badan Layanan Umum TransJakarta Busway, M. Akbar, menjabarkan jika saat ini terdapat 107 perempuan sebagai pramudi atau pengemudi bus TransJakarta, 699 perempuan sebagai petugas tiket, dan 131 perempuan sebagai satuan petugas (satgas).

Penghargaan terhadap perempuan itu juga diberikan dalam bentuk jadwal kerja. Selama ini, khusus bagi pramudi perempuan ditugaskan pada shif pagi, yakni pukul 05.00 WIB hingga 13.30 WIB. Dengan tujuan, bagi mereka yang sudah berkeluarga tetap dapat mengurus keluarganya setelah selesai bertugas.

Diharapkan dengan memperingati Hari Kartini dan mengenakan kebaya, kaum perempuan menjadi terinspirasi dan semangat dalam berkarya.

Berita ini ditayangkan dihttp://www.visijobs/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar