Senin, 18 April 2011

Lomba Kreasi Mie STTS | Visijobs

Lomba Kreasi Mie STTS | Visijobs

(Visijobs-Kampus Info) - Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Seperti Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) yang menggelar lomba bertema "Kreasi Mie". Para peserta baik mahasiswa dan dosen beradu keahlian mengolah mie.

Dalam lomba tersebut, panitia hanya menyediakan alat masak dan bahan dasar yakni mie. Ada 19 tim yang turut serta dalam acara ini. Ketua Pelaksana, James Manuel (19) merasa senang melihat aksi keguyuban antara mahasiswa dan dosen. "Biasanya mahasiswa adakan acara sendiri tanpa melibatkan dosen, tetapi sekarang kita bisa kumpul jadi satu," ujar mahasiswa semester 4 ini kepada wartawan.

Berbagai macam olahan mie disuguhkan oleh para peseta, mulai dipepes hingga diolah menjadi pizza. "Saya masak pizza mie jagung ala PMB," ujar Mas Rara Dwi Yanti, HUmas STTS yang kebetulan ikut serta dalam acara ini. Ia menganggap bahwa peringatan Hari Hartini dengan cara memasak merupakan hal yang cukup efektif. "Cewek-cewek sekarang kan banyak yang gak bisa masak mas, jadi di sini kita bisa adu keahlian memasak dengan bahan mie," tambahnya.

Wanita yang akrab dipanggil Yanti ini juga berpesan agar bisa lebih kuat dan jangan kalah dengan laki-laki walaupun tetap dalam taraf sewajarnya. "Kartini-kartini sekarang harus tangguh, jangan kalah dengan laki-laki, tetapi tetap kita harus mengerti batasan-batasan sebagai wanita," tambah Yanti.

Penjurian dinilai dari beberapa aspek yakni kebersihan, keindahan, kreativitas, dan pastinya rasa yang menentkan. Peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 1 juta untuk tiga pemenang.

Berita ini ditayangkan di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar