Selasa, 23 Agustus 2011

Kemenkeu Stop Pegawai Honorer | Visijobs

Kemenkeu Stop Pegawai Honorer | Visijobs


(Visijobs-News) - Kementerian Keuangan telah menghentikan rekrutmen pegawai honorer sejak tahun 2007. Hal itu dilakukan karena kebanyakan pegawai honorer adalah hasil KKN yakni dari kerabat-kerabat pegawai.

"Yang terjadi honorer itu malah dari kerabat kantor, asal usulnya tidak jelas. Oleh sebab itu di kemenkeu karena kita ingin meningkatkan kualitas, jadi kita memutuskan sejak 2007 kita tidak angkat honorer," ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Mulia P Nasution saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Meski menghentikan rekrutmen pegawai honorer, namun menurut Mulia pihaknya masih akan mengangkat pegawai honorer yang ada sebagai PNS. Pemerintah memang kini sedang menata ulang PNS yang dinilai jumlahnya terlalu besar dan menelan sebagian besar anggaran negara. Salah satu caranya adalah dengan melakukan moratorium penerimaan PNS.

Mulie menegaskan, dengan adanya moratorium penerimaan PNS ini, jumlah PNS lebih rasional sehingga anggaran belanja pegawai dapat ditekan. Namun, hal ini tidak serta-merta menghentikan total penerimaan PNS mengingat masih adanya program pensiun dini yang tengah direncanakan pemerintah.

"Intinya membuat lebih rasional SDM kita. Masih ada penerimaan PNS tahun depan tapi lebih dikendalikan apalagi itu kan harus di-combine dengan kebijakan pensiun dini sehingga nanti bisa dicapai komposisi dan jumlahnya," imbuh Mulia.

Berita-berita menarik lainnya hanya di http://www.visijobs.com/beta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar