Rabu, 03 Agustus 2011

UI Raih Gelar Website Kampus Terbaik | Visijobs

UI Raih Gelar Website Kampus Terbaik | Visijobs


(Visijobs-Kampus Info) - Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih gelar sebagai yang terbaik untuk urusan situs kampus. Berdasarkan penilaian Webometrics Ranking of World Universities, UI berada di peringkat pertama di Indonesia dan ke-12 di Asia Tenggara sebagai perguruan tinggi dengan website terbaik.

Situs yang beralamat di www.ui.ac.id dinilai telah memenuhi penilaian Webometric Ranking of World Universities yang terdiri dari empat indikator yaitu Size (bobot 20 %) berupa jumlah laman yang terhubung oleh 4 search engines yaitu Google, Yahoo, Live Search/Bing dan Exalead.

Indikator berikutnya adalah Visibility (bobot 50 %) yang mengukur jumlah total tautan eksternal yang diterima. Indikator ketiga adalah Rich files (bobot 15 %), dilihat dari jumlah muatan file (seperti Adobe Acrobat, PostScript, Microsoft Word dan Microsoft Power Point) dalam website universitas dan terindeks oleh Google.

Sementara indikator keempat adalah Scholar (bobot 15 %) yang mengukur jumlah karya ilmiah dan rujukan di Google Scholar. Selain UI, beberapa perguruan tinggi Indonesia yang masuk ke dalam Top South East Asia versi Webometric yaitu Institut Teknologi Bandung di peringkat 16, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (18), Universitas Gunadarma (19), serta Institut Pertanian Bogor (31).

Berita Selengkapnya di http://www.visijobs.com/beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar