Selasa, 27 September 2011

Mahasiswa Fikom UKWM Ramaikan Seminar New Media


(Visijobs-Kampus Info) - Bukan hanya sekedar pasang status ataupun curhat online, ratusan mahasiswa Fikom UK Widya Mandala diberi seminar New Media. Salah satunya, dengan aktif dan kritis mengikuti bahkan menjadi pelaku blogger yang kreatif.

Dengan didampingi Fajar Okto, salah satu penggiat blogdetik di Surabaya, mahasiswa diberi pemahaman sebagaimana mudah dan kesulitan pelaku blogger turut aktif dan meramaikan dunia maya secara positif.

"Selain minim dana, blogger sebenarnya memiliki kebebasan menulis dan berkerya melebihi jurnalis," kata pria yang pernah berprofesi sebagai guru SMAN 1 Surabaya ini saat berhadapan dengan ratusan mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) di Auditorium Gedung Benedictus.

Namun, lebih harus hati-hati menyebarkan isi atau bahkan isue di blog. Jangan hanya sekedar numpang populer, blogger juga mesti kreatif membawa kemana arah blog pribadinya. Maka, minimal blogger juga harus sering-sering membaca dan mengikuti isu yang dibawa media massa (cetak, elektronik maupun online).

"Lebihnya, blogger bahkan bisa menjadi lebih berkembang dibanding eksisting media massa yang telah tumbuh di masyarakat," terangnya.

Seminar ini menjadi satu Rangkaian Peringatan Satu Tahun Prodi Ilmu Komunikasi UKWMS. Mahasiswa ditantang dalam lomba blog oleh perwakilan dbloggerusoboyo (blogdetik), Fajar Okto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar